REM BLONG ELF TERJUN BEBAS KE JURANG WISATA AIR PANAS PADUSAN PACET MOJOKERTO

Baca Juga





detakinspiratif.com - Sebuah mobil Elf berwarna kuninga dengan nomor polisi D 7098 AO  yang dikemudian oleh Havid Kurnia, 22,warga jalan Gresik Harjo, Desa Karang Agung Kecamatan Palang, Tuban Jawa Timur. Mengalami kecelakaan tunggal di puncak pemandian wanawisata air panas Padusan Pacet, Mojokerto, Minggu (2/7/2017). Sekitar pukul 14.10 WIB.

Mobil Elf tersebut dalam kondisi diparkir dan sudah diberi tanda tidak kuat naik sehingga berhenti di tanjakan. Secara tiba-tiba, mobil tersebut bergerak mundur, menabrak sebuah warung dan masuk ke jurang.

Menurut Adi, salah pengunjung wanawisata air panas Padusan Pacet Mojokerto, jumlah penumpang yang ada di dalam mobil ada 19 orang. Ada lima orang yang kondisinya tergeletak di dekat warung.

Beberapa warga yang dekat dengan lokasi ikut membantu petugas kepolisian melakukan evakuasi.

"Beberapa korban yang dievakuasi petugas kepolisian dan dibawa mobil ambulance ke rumah sakit Sumber Glagah," kata Adi, Minggu (2/7/2017).

Mobil Elf tersebut berhasil dievakuasi dan diderek, menuju Polres Mojokerto.
 Para penumpang yang di dalam mobil elf naas itu ;
1. Arianto, laki-laki, 26 th, swasta, Sda.
2. M. Zainal Lukman, laki-laki, 33 th, swasta, Sda.
3. Rouf, laki-laki, 25 th, mahasiswa, Sda.
4. Davis Anggara, laki-laki, 19 th, swasta, Sda.
5. Andris Iswanto, laki-laki, 21 th, swasta, Sda.
6. Dendi Surya, laki-laki, 22 th, swasta, Sda.
7.  Zuni Basori, laki-laki, 27 th, swasta, Sda.
8. Aris, laki-laki, 27 th, swasta, Sda.
9. Fakhrudin, laki-laki, 21 th, swasta, Sda.
10. Husen Yusuf Effendi, laki-laki, 25 th, swasta, Sda.
11. Akip, laki-laki, 35 th, swasta, Sda.
12. M. Hariyanto, laki-laki, 28 th, swasta, Sda.
13. Puji Putro, laki-laki, 24 th, swasta, Sda.
14. Amir Abas, laki-laki, 29 th, swasta, Sda.
15. Ahmad Hanif, laki-laki, 24 th, swasta, Sda.
16. Antok Yuliantoro, laki-laki, 31 th, swasta, Sda.
17. Rifki Al Ma'arif, laki-laki, 21 th, swasta, Sda.
18. Aris Suseno, laki-laki, 27 th, swasta.


Kasatlantas Polres Mojokerto
AKP. Wika Ardi Lestanto

Dikatakan oleh Kasatlantas Polres Mojokerto AKP. Wika Ardi Lesanto, kendaraan Elf Nopol D 7098 AO yang dikemudikan Havid Kurnia, bergerak dari arah selatan ke utara hendak turun kebawah, lalu pada saat di TKP, Elf tersebut tidak mampu melakukan pengereman dan hilang kendali.

Kemudian, pengemudi mengarahkan setir ke arah kiri, yang menyebabkan mobil Elf itu terguling dan menabrak pejalan kaki Hasan Alfarizi ( meninggal dunia di TKP ), warga jalan Kebonsari Tengah 15 Jambangan Surabaya yang hendak menuju ke atas. Elf juga menabrak empat sepeda motor yang diparkir ditepi jalan.

Elf sempat tertahan forbidden atau besi penahan jalan ( gurddrill), namun besi lempangan penahan itu pun tidak mampu menahan beban elf yang besar tersebut, akhirnya terguling pula ke bawah dan menimpa warung yang ada dibawah,’’urai Kasatlantas.

Sedang sepeda motor yang sedang parkir Honda Tiger Nopol W  4524 ZW, sepeda motor Yamaha Vixion Nopol S  3428  QX,  Honda Supra Nopol S  4382  QU, Honda Beat S 6384 TF.


Sementara korban luka berat Zuni Basori, Patah tangan sebelah kanan.

 Kerugian material ditaksir Rp.10 juta.

Para saksi mata yang saat ini diminta keterangan oleh pihak kepolisian, Adi Pamungkas,29, asal Mojokerto dan Dwi Retno, 23, warga Surabaya.   

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata berharap, dengan berbagai peristiwa kecelakaan lalulintas ini, seyogianya para pengemudi mengecek kendaraannya sebelum dan sesudah digunakan perjalanan jarak jauh,” pintanya.


Mengingat kondisi kendaraan yang  perjalanan jauh, butuh perhatian dalam mentenance nya. “Itu penting, mengingat memakai kendaraan tanpa dilakukan pengecekan akibatnya, terjadi trouble dijalan dan merugikan orang banyak dan diri sendiri,’’papar Kapolres.





DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD