PEMILIK RUKO BELUM TAHU

Baca Juga

Detakinspiratif. Com - Semua dagangan dalam Toko UD Sentosa Diesel di Jalan Majapahit Selatan Nomor 572, Lingkungan Penarip, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto yang terbakar tak bisa diselamatkan. Bahkan mesin diesel berikut onderdil sudah berubah menjadi arang.

Hal ini dikarenakan kobaran api yang menyelimuti semua bangunan toko cukup besar. Bahkan, 6 unit PMK yang diturunkan ke lokasi sempat mengalami kesulitan melakukan pemadaman. ”Di dalam toko memang sedang penuh dagangan,” ujar Husain, warga setempat. Rumah Husain merupakan satu di antara kepadatan rumah di belakangan toko yang terbakar.

Melihat besarnya kobaran api yang melahap semua isi bangunan, warga menduga barang dagangan yang diperjualbelikan tersebut sulit untuk diselamatkan. Apalagi, toko tersebut menjual mesin dan peralatan pertanian . ”Selama ini menjual mesin-mesin diesel dan onderdil. Dan semua itu ada dalam toko,” tambahnya.

Menurutnya, selama kebakaran terjadi Minggu (16/7) pukul 02.45, pemilik toko belum diketahui identitasnya diduga tidak berada dalam toko. ”Pemiliknya tidak ada di toko. Biasanya memang kosong. Sore sudah tutup,” tuturnya.

Aris Miftah Zuhuri, warga lainnya menambahkan, memang saat kebakaran terjadi warga menduga toko dalam keadaan tanpa penghuni. Hal itu karena toko hanya buka pagi hingga sore hari. ”Cuma ada dagangan saja. Pemilik toko biasanya tidak menghuni di sini,” jelasnya. ”Saya ndak tahu apakah pemiliknya sudah mengetahui atau belum,” jelasnya.

Api baru padam pukul 05.15 WIB. Dan, saat ini kepulan asap hitam masih terlihat, namun api sudah padam. ( Mj - 1 )

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS