KEMENANGAN PSMP ATAS PSBK 4 -2 LAGA PAMUNGKAS DI STADION GAJAH MADA MOJOSARI MOJOKERTO

Baca Juga

Gelandang Serang Tamsil Sijaya Mencetak 2 Gol



detakinspiratif.com - Laga lanjutan Kompetisi Liga 2 PT Liga Indonesia Baru (LIB) antara PS Mojokerto Putra (PSMP) melawan PSBK Blitar di Stadion Gajahmada Mojosari Mojokerto, Sabtu (8/7/2017) berakhir dengan skor 4 – 2 untuk keunggulan tim tuan rumah PS. Mojokerto Putra.

Pelatih PSBK, Bonggo Pribadi mengatakan, dari sisi hasil (skor) kurang mengembirakan bagi PSBK. "Tetapi itu keadaan yang ada karena kondisi pemain tidak begitu baik setelah libur lebaran, fisik mereka belum pulih. Tadi mencoba memperlambat tempo, agar tidak capek. PSMP lebih siap menghadapi pertandingan," ungkapnya.




Lebih lanjut mantan Stoper nasional era 90 - an, setelah ada perubahan dan pergantian pemain ada sedikit perubahan tetapi waktu sudah terlalu dekat berakhirnya pertandingan. Dengan poin empat yang dihasilkan, selanjutnya PSBK harus habis-habisan untuk mengumpulkan poin memperbaiki peringkat.

"Selanjutnya home lawan Perssu Sumenep. Evaluasinya yakni mengembalikan kondisi fisik pemain karena tadi begitu turun sehingga tidak bisa main cepat. Ditambah udara panas, lapangan keras karena kondisi lapangan berbeda dengan di Blitar. Banyak dikeluhkan pemain sehingga mempengaruhi pertandingan," ujarnya.

Sementara, Pelatih PSMP, Redi Suprianto mantan devender Gelora Dewata Bali mengatakan, jika pertandingan kedua tim sangat bagus, bahkan PSMP kecolongan dua gol. "Gol tersebut menjadi PR kita di menit terakhir, gol yang terjadi karena kurangnya disiplin pemain kita. Sudah unggul, anak-anak over confident dan kurang disiplin menjaga daerah sendiri," katanya.



Konsekwensinya, mereka kecolongan 2 gol. Kemudian  memasukan pemain baru seperti M. Rendra Teddy Wijanarko yang sebelumnya belum pernah diturunkan. Untuk mencoba merubah formasi. Namun ada balance yang sama sehingga tidak ada perbedaan terlalu jauh karena di skuad PSMP.

"Di PSMP tidak ada pemain inti, semua pemain sama. Evaluasi jelas kita minta agar para pemain harus konsentrasi baik di babak awal maupun akhir, jangan sampai hilang. Persiapan di Sumenep, meski bukan di kandang tapi stadion sudah bagus. Meski di luar kandang, tetap fokus anak-anak harus bisa curi poin," tegasnya.

Para pemain PS. Mojokerto pencetak gol Tamsil pada menit 12 dan 30 pada babak pertama dan Ricky R. Kambuaya mencetak gol pada menit 20 serta Fajar Cahyo Wibowo mencetak gol pada menit 76 babak kedua.

Dan gol dari para pemain PSBK Blitar dicetak oleh Yoga Fermansyah pada menit 32 dan Mochamad Muchfidul Ilmi pada menit 83.

Pertandingan yang dipimpin wasit asal Tual Sulteng Wilhemus Faudubun berjalan baik. Pertandingan dengan tempo lambat. Pasalnya, kedua tim terlalu lama istirahat dari kompetisi. Sehingga, feling ball mereka kurang terasah.


Tuan rumah PS. Mojokerto kembali mendapat sangsi dari Pengawas Pertandingan, karena suporter menyalakan bom asap ketika pertandingan telah usai. Berdasarkan laporan dari pengawas pertandingan, Arfah dari Makassar.

Coach Redi Suprianto dan Coach Bonggo Pribadi

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD