ISTRI BRIGJEN POLISI TAMPAR PETUGAS PUTRI BANDARA

Baca Juga








detakinspiratif.com - Seorang istri jenderal polisi menampar petugas Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Tidak terima atas perlakukan itu, karyawati melapor ke polisi. Namun istri polisi itu juga melapor karyawati yang ditampas.



Kasus penamparan ini ramai di media sosial. Banyak yang mengomentari penamparan itu, karena banyak netizen menilai petugas bandara sudah menjalankan tugasnya sesuai prosedur.



Kasus itu terjadi pukul 07.46 WITA. Awalnya JOW istri polisi itu masuk ke masuk pemeriksaan check poin 2 melalui mesin X-ray. Petugas meminta JOW memasukkan jam tangannya ke mesin X-ray.



Menurut Corporate Communication Departemen Head PT Angkasa Pura I, Awaluddin awalnya, petugas wanita meminta kepada JOW untuk melepaskan jam tangan. Peringatan tersebut disampaikan sebelum melewati pemeriksaan mesin sinar X atau X-ray. Namun penumpang itu tidak mau.



Setelah penumpang melewati pemeriksaan, alarm mesin walk-through metal detector berbunyi. Petugas wanita meminta JOW untuk mengulangi kembali, namun penumpang itu malah marah.



“Petugas Aviation Security sudah sesuai aturan surat keputusan Dirjen Perhubungan Udara nomor 2765/XII/2010 terkait pemeriksaan keamanan penumpang yakni Pasal 23 bahwa mantel jaket, jam tangan harus dilepas melalui metal detector,” kata Awaluddin .



Namun entah kenapa, wanita yang mengenakan kaca mata hitam itu marah-marah. Petugas wanita itu tampak diam saja saat dimarahi. Namun tiba-tiba ditampar. Ada seorang anak gadis memisahkan penamparan itu.



Petugas wanita itu sempat teriak, “Ibu bisa saya laporin!”



Bawah wanita tersebut adalah istri jenderal polisi dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto. “Iya itu betul (istri) Brigjen . Dia tugas di Lemhanas,” katanya kepada wartawan.



Petugas wanita itu lalu melapor ke Polres Manado. Namun JOW, istri dari perwira tinggi Polri itu juga melapor ke polisi.
 


“Jadi keduanya bikin laporan polisi. Dia (JOW) merasa tersinggung atau tidak terima ditegur, tegurannya kurang pas atau bagaimana gitu. Petugas bandara (laporannya) penganiayaan ringan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan, Rabu (5/7/2017).




“Saya telepon Polsek Manado, beliau (Joice) mau masuk pemeriksaan, kemudian ada jam tangan suruh masukan ke X-ray. Tapi mungkin merasa menegurnya kurang enak ditanggapinya lalu cekcok mulut, dan ditamparlah pipinya petugas bandara itu sesuai rekaman CCTV ,” kata Setyo. ( JOK )



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS