TULARKAN ILMU PENGUSAHA KEPADA SANTRI AMANATUL UMMAH PACET MOJOKERTO

Baca Juga





detakinspiratif.com - Sandiaga Uno mengawali safari Ramadan di Jawa Timur dengan mengisi seminar di Ponpes Amanatul Ummah, Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jatim, Sabtu (10/6/2017). Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih ini diminta memberikan kiat sukses menjadi konglomerat yang dermawan kepada ribuan santri.

Sandiaga tiba di Ponpes Amanatul Ummah disambut salawat dan rebana oleh para santri. Bersama rombongannya, Sandi yang memakai kemeja putih dengan celana kuning gading langsung masuk ke kediaman pribadi pengasuh pondok yang terletak tepat di belakang masjid.

Tak memakai peci, Sandi nampak mencukur gundul rambutnya. Namun, setelah sekitar lima menit, Sandi keluar memakai baju takwa dan sarung lengkap dengan peci hitam.


Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah KH Asep Saifuddin Chalim mengatakan, kunjungan Sandiaga memang diminta pengasuh pondok untuk menjadi narasumber di seminar nasional yang menempati Masjid Ponpes Amanatul Ummah. Sebagaimana latar belakang Sandiaga seorang pengusaha, seminar tersebut bertema kiat-kiat menjadi konglomerat besar yang dermawan.

"Pak Sandiaga sosok pengusaha yang berhasil, saya yakin juga luman (dermawan). Supaya santri bisa mengetahui apa kunci keberhasilannya (Sandiaga)? Bagaimana kepribadiannya? Sehingga dengan dua hal itu santri akan menjadi konglomerat yang luman," kata Kiai Asep kepada wartawan.

Kiai Asep menjelaskan, seminar nasional ini diikuti sekitar 10 ribu santri Ponpes Amanatul Ummah mulai jenjang SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Tak hanya kiat menjadi pengusaha sukses, dia berharap para santri mencontoh kepribadian dermawan dari sosok konglomerat nasional.

"Indonesia harus ditopang ulama, birokrat yang adil dan konglomerat yang luman. Luman artinya kalau jadi pengusaha memberi kesempatan ke buruhnya bisa jadi pengusaha, caranya upahnya dirasionalkan sehingga bisa ada sisa dari kebutuhan hidupnya, sisa bisa menjadi kekuatan mewujudkan kesejahteraan hidupnya," terangnya.



KH. Asep Saifudin Chalim, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah
Kembang Belor Pacet Mojokerto
Disinggung adanya agenda investasi Sandiaga di Ponpes Amanatul Ummah, Kiai Asep menampiknya. Menurut dia, pesantren yang dia kelola anti terhadap bantuan pemerintah.

"Oleh karena itu di sini sering ada seminar agar santri punya pandangan bagaimana cara pemimpin berbicara, berpenampilan. Rencana setelah lebaran nanti kami undang Choirul Tanjung sebagai narasumber," tandasnya.


Setelah mengisi seminar nasional di Ponpes Amanatul Ummah, Sandiaga akan melanjutkan safari ramadannya ke Ponpes Tebuireng, Jombang.
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD