BOLA VOLI ANTAR CLUB ASIA 24 JULI - 1 AGUSTUS 2017

Baca Juga


detakinspiratif. com – Kejuaraan bola voli putra antar club  se – Asia  atau  antar negara Asia 2017 atau 19 th Asian Senior Men’s Volleyball Championship yang rencanannya digelar 24 Juli hingga 1 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jatim, Supratomo di Surabaya, Rabu (14/6) mengatakan, penunjukkan Gresik sebagai tuan rumah setelah pihak Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jatim bersama perwakilan beberapa dinas menggelar rapat di Kantor Dispora, Senin (12/6) lalu.


Alasan ditunjuknya Gresik sebagai tuan rumah karena di kota pudak ini ada dua venue yang cukup memenuhi syarat untuk menggelar pertandingan internasional, yakni di GOR Tri Dharma dan Wahana Ekspresi Pusponegoro.



Kadis Kepemudaan Dan Keolahragaan Prop Jatim,
Suprawoto
“Untuk GOR Tri Dharma sudah tidak ada masalah karena memang sering digunakan event nasional, selain itu sarana dan prasarana juga lengkap.  Namun untuk Wahana Ekspresi Pusponegoro kita harus melihat kondisinya secara langsung,” katanya.

Supratomo juga mengaku bangga, karena Jatim dipercaya menggelar event yang diikuti oleh 16 negara itu. Karena dampak dari kejuaraan ini tentu memutar roda perekonomian dan memicu prestasi prestasi bola voli di Jatim.


“Ini kesempatan bagi atlet, pelatih dan penggemar bola voli untuk menyaksikan aksi atlet luar negeri. Karena yang turun di event ini adalah tim-tim terbaik Asia,” kata Supratomo.


Sementara itu Sekretaris Pengprov PBVSI Jatim,  AKBP.  Murni menjelaskan ke 16 negara yang ikut di event ini adalah, Indonesia, Australia, Iran, Jepang, Vietnam, Hongkong, Srilangka, Taipe, Qatar, China, Thailand, Korea, Kazakhstan, Pakistan, Arab Saudi dan Bahrain.


Selain menyediakan venue untuk pertandingan, katanya, pihak panitia juga menyiapkan sarana latihan seperti di PLN Ngagel, GOR Hayam Wuruk Kodam V/Brawijaya, Bumi Moro, Kampus Stikosa-AWS, Unesa dan Unair. “Rencanannya seluruh atlet akan menginap di Hotel yang berada di Surabaya,” ujarnya.



Sementara, Reginal Nelwan dari PBVSI Pusat membenarkan rencana, kejuaraan bola voli antar Asia nanti.



‘’ Kita sedang mempersiapkan seluruhnya, yang akan digunakan kejuaraan bola voli putra antar club Asia tersebut,’’ ungkapnya kepada ‘’ detak inspiratif ‘’ via telpon genggam Rabu, 28 Juni 2017.



Gresik menjadi pilihan utama, setelah Surabaya ibukota Propensi Jatim tersebut belum mempunyai venue indoor untuk olahraga bola voli.


Reginal Nelwan PBVSI Pusat

‘’ Sayang, event Internasional Surabaya belum mampu membangun venue indoor internasional,’’ tuturnya.




Do’a kan, agar penyelenggaraan ini sukses berjalan lancar, pasalnya Jawa Timur barometernya bola voli, ’’ papar Regi.
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD