POLWAN POLRES MOJOKERTO KOTA TERPILIH SEBAGAI PEMAIN FAVORIT

Baca Juga


Bripda Ade Irma H.
Polwan Polres Mojokerto Kota
Terpilih Sebagai Pemain Bola Voli Favorit
Versi Polwan Polda Jatim
Perawakannya kecil, lemah gemulai. Namun, kalau sudah berseragam dinas Polwan Kepolisian Polres Mojokerto Kota Jatim, Bripda ade Irma Hidayah, cukup tegas.

Tidak pernah berpikir menjadi atlet bola voli yang favorit. Nasib berbicara lain, kemarin pasca kejuaraan piala Kapolda cup 2017 di lapangan Mapolda Jatim, Bripda Ade Irma Hidayah. Yang biasa berdinas di Polsek Kemlagi Mojokerto, mendadak kaget. Pasalnya, ia dinobatkan sebagai pemain bola voli putri favorit.

Sejak, dilangsungkanya kejuaraan bolavoli piala Kapolda Jatim Cup tersebut, ia berlatih bersama tim putri Polres Mojokerto Kota Lainnya.   

Tidak pernah terlintas didalam dirinya akan terpilih menjadi pemain bola voli favorit, versi PBVSI Jatim khusus dari Polwan Polda Jatim.

Bersama tim, ia berlatih dilapangan Gajah Mada Polres Mojokerto Kota, terkadang latihan di lapangan out door asrama Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya Mojokerto.

Dengan sentuhan tangan dingin manager KBO Reskrim Iptu Sigit dan trio pelatih, Yoyok, Suwoto dan Sutoyo permainan tim bola voli polwan Polres Mojokerto Kota, cukup solid.

Meski, hanya berlatih satu minggu cukup membuat permainan para polwan cantik itu, ciamik.

Manager tim IPTU. Sigit kepada reporter Detakinspiratif.com dan superbigmacht.com, mengaku, dalam mempersiapkan timnya, ia harus bekerja ekstra. Mengingat waktu kejuaraan yang diberikan oleh panitia penyelenggara dalam hal ini PBVSI Propensi Jatim, sangat minim.

Karena sudah terbiasa menjalani tugas, sebagai anggota Polri, dia memberikan motivasi kepada yuniornya agar tidak patah semangat dan bermain dengan motivasi tinggi.

Polwan Bripda Ade Irma, ketika ditanya terkait persiapan menjelang laga piala Kapolda Jatim cup 2017, mengaku hanya menpersiapkan mental tanding dan stamina yang baik.

“ Sebenarnya, dirinya sudah lama tidak berlatih bola voli, semenjak menjadi polwan,’’ungkapnya.

Dengan kesibukan sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat, dirinya menjalani rutinitas olahraga pada saat lepas dinas saja.

Kalau toh, dirinya saat ini terpilih menjadi pemain bola voli favorit versi polwan Polda Jatim, itu semua karena hidayah dari Tuhan YME. Serta polesan para pelatih dan seniornya.

Tanpa, kekuatan – Nya dan Pertolongannya tidak mungkin, dirinya bisa menjalani laga kompetisi yang begitu ketat, ’’ tuturnya merendah

Stamina, fisik terforsir, namun pikiran harus tetap sehat. Sehingga, bisa memaksa diri bermain.

Permainan bola voli, tidak hanya mengandalkan fisik semata, skill, stamina, intelgensia dan mental harus siap, tatkala berlaga.

Ketika melawan tim putri bola voli Polda Jatim, pemain Polres Mojokerto Kota sudah berupaya bermain maksimal.


Kita kalah jam terbang, dan skill serta waktu untuk persiapannya sangat mepet, 1 minggu. Semoga semua yang terjadi ini, bisa diambil hikmahnya untuk tetap menjaga kebugaran, begitu,’’paparnya. 




DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD