PAWAI WARGA DESA KARANGSARI SOOKO

Baca Juga

HAFLAH IMTIKHAN AKHIRUS SANNAH KE 30


Peserta Pawai Haflah Imtikhan Akhirus Sannah Karangsari Blimbingsari Sooko Mojokerto
Santriwati Ponpes Roudlatul Hikmah



DI.Com – Menyambut datangnya bulan suci ramadhan, warga desa Karangsari – Blimbingsari Sooko Mojokerto Jatim, menggelar pawai Haflah Imtikhan Akhirus Sannah yang ke 30 bersama ponpes Roudlatul Huda setempat.  

Pawai itu sendiri, ditonton ribuan orang yang memadati rute jalan yang dilewati. Keguyupan dan kerukunan tampak, dimasyarakat pedesaan tersebut.


Gus Sirojul Munir Pengasuh Ponpes Roudlotul Hikmah Karangsari
Sooko Mojokerto


Mereka memberkan semangat kepada para peserta pawai yang mayoritas anak-anak sekolah. Mulai dari play group, TK, SD, MI, MTS, MA atau sederajat.

Tidak ketinggalan karang taruna serta para santri-santriwati ponpes Roudlatul  Hikmah setempat ikut meramaikan pawai.

Dari tingkatan Banser, Anshor, Pagar Nusa, Karang Taruna ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Menurut Gus Sirojul Munir, UF, S. P.d.i pengasuh ponpes Roudlatul Hikmah mengatakan, pawai ini mengguyupkan warga masyarakat Karangsari – Blimbingsari Sooko Mojokerto.

Selain itu pula, kegiatan positif menjelang bulan suci ramadhan ini, selalu dilestarikan oleh warga masyarakat setempat.

Bahwasanya, di desa Karangsari Blimbingsari para pemudanya yang menjadi santri di ponpes Roudlotul Huda dan Hikmah tersebut. Pernah ikut berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan RI dari penjajah.


Tidak heran, kalau desa Karangsari sangat terkenal akan kampung santrinya. Kholik salah satu tokoh pemuda desa setempat mengatakan, di desa mempunyai ponpes yang tertua di Mojokerto yakni ponpes Roudlatul Hikmah. Ponpes tersebut berdiri pada masa penjajahan Belanda.

Keberadaan ponpes Roudlatul Hikmah di Desa Karangsari Blimbingsari Sooko Mojokerto, bak pelita ditengah kegelapan.

Para pemuda desanya yang dulu merantau dengan bekal ilmu agama. Begitu pula sekarang, setidaknya mereka masih dekat dengan para kyai dan ulama.

Dalam pawai, barisan pemuda pencak silat pagar nusa melakukan atraksi kepaiwaian dalam olah kanoragan pencak silat untuk bela diri dan bela negara.


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD