ENANG SUTARTO TERPILIH MENJADI KETUA KADIN

Baca Juga

HARAPAN DAN PERUBAHAN DI TUBUH KEPENGURUSAN KADIN, EKONOMI MASYARAKAT  SEHAT 

Anggota Kadin Mojokerto Bersama Forpimda




DI.Com – Kamar Dagang Indonesia ( Kadin ) Kota Mojokerto Jatim, saat ini dipimpin oleh Enang Sutarto, dalam masa periode 2017 – 2022. Terpilihnya mantan wakil kepala bidang investasi Kadin Kota Mojokerto Jatim tersebut, setelah terselenggaranya musyawarah Kota ( muskot) Kadin, Senin 22 Mei 2017 di pendopo Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto Jatim.

Dalam muskot kadin Kota Mojokerto Jatim tersebut, pejabat lama Priyo Daryoko memilih lengser keprabon. Dengan memberikan kesempatan kepada pengurus yang lain untuk menduduki jabatan ketua kadin.


Enang Sutarto Katua Kadin Kota Mojokerto Periode 2017-2022

Dirinya tetap menjadi anggota Kadin, dan berharap dengn peralihan pimpinan ini. Agar regenerasi dalam kadin bisa tumbuh kembang dengan baik.

Dalam muskot kadin kemarin, tampak hadir Deddy Suhayadi wakil ketua umum kadin Jatim. Mewakili ketua kadin Jatim La Nyalla Mattaliti yang berhalangan datang.

Namun dengan kehadiran wakil ketua kadin Jatim tersebut, suasana muskot tetap segar dan bersahaya. Ini berbalik dengan suasana iklim dunia usaha nasional yang sedang lesu.

Deddy Suhayadi tetap memberikan masukan semangat dan solusi untuk  pengurus kadin Kota Mojokerto yang baru. Agar tetap bersemangat menjalankan amanah, terutama bagi para pelaku usaha yang ada di Kota Mojokerto Jatim ini.

Muskot kadin kemarin berjalan lancar, tanpa ada interupsi dari para anggotanya. Untuk memilih calon ketua kadin baru. Dengan terpilihnya Enang Sutarto sebagai ketua Kadin yang baru.

Segudang harapan dan tumpuan bagi para pelaku dunia usaha, untuk berkembang lebih baik dan sehat. Agar jangan ada dusta diantara sesama anggota kadin.

Deddy Suhayadi Wakil Ketua Umum Kadin Jatim




Deddy Suhayadi, memberikan masukannya kepada kadin kota Mojokerto yang baru di bentuk, untuk mencontoh Kota Kediri didalam menjalankan kebijakannya.

“ Di Kota kediri Walikotanya sangat cakap, dekat dengan kadin serta SKPD nya. Kadin di Kota kediri sangat disegani, karena kerjasamanya yang baik. Sehingga para pelaku dunia usaha di Kota Kediri, mampu menimbulkan efek sehat kepada ekonomi masyarakat Kota Kediri,’’paparnya.

Kota Mojokerto dengan 3 Kecamatan, seyogianya mampu menggairahkan sendi-sendi perekonomian. Kadin jangan tertumpu kepada pemerintah daerah, tetapi harus mampu berbuat inovasi untuk sendi-sendi perekonomian di Kota Mojokerto ini.
Priyo Daryoko Mantan Ketua Kadin Kota Mojokerto

Pemda membantu dalam bentuk administrasinya, dalam masalah perijinan serta kepastian hukumnya untuk para pelaku dunia usaha. Tidak perlu banyak regulasi, yang nantinya malah membuat para pelaku dunia usaha enggan mengembangkan investasi dalam industrinya,’’ungkap Deddy.  

Pertumbuhan ekonomi di Kota Mojokerto saat ini, masih tumpang tindih. Kesenjangan sosial antara si kaya dengan si miskin masih tinggi. Namun hal ini, tidak kasat mata. Laporan dari pemerintah Kota Mojokerto selama ini bahwa, pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Mojokerto tumbuh dengan baik.


Namun sejatinya laporannya masih tersimpan rapi, dimana kesenjangan sosial masih tinggi. Hanya para oknum cukong dan oknum kapitalis saja yang menikmati pembangunan ini. 
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD