TURUNKAN ANGKA KEHAMILAN DILUAR NIKAH SATPO PP KOTA MOJOKERTO

Baca Juga

TERTIBKAN PELAJAR BOLOS SEKOLAH


Razia ABG




NEWSNTALK.Com - Terkait, maraknya kehamilan ABG diluar nikah yang naik signifikan. Seperti yang diungkapkan oleh Walikota Mojokerto Jatim, Mas’ud Yunus. Untuk tahun 2016, angka kehamilan diluar nikah, usia pelajar sebanyak 32 anak.

Untuk menurunkan trend tersebut, walikota akan mengoptimalkan peranan Satpol PP untuk melakukan sosialisasi dan sweping dititik yang sering digunakan pelajar bolos sekolah.

Di taman, kafe, jogging track serta dibeberapa lokasi warnet.


Imam Susadi Sekretaris Dinas Satpol PP Pemkot Kota Mojokerto mengatakan, progres Satpol PP saat ini selain penertiban PKL, penertiban pelajar bolos sekolah.

“Kita kawal perintah walikota yang ingin menertibkan pelajar bolos sekolah, yang disalahgunakan untuk berbuat mesum,’’tuturnya.

Pelajar adalah generasi bangsa harus dijaga dan diarahkan dengan baik. Tidak boleh dibiarkan, nantinya akan berbuat semuanya. Dikarenakan, mental pelajar masih labil, dan masih mencari jatidiri.

Tanpa pengawasan melekat, akan membuat pelajar yang membolos sekolah, makin berani.  Dalam dua bulan terakhir ini, trend pelajar bolos di Kota Mojokerto menurun. Penurunan ini terjadi karena Satpol PP Kota Mojokerto gencar menggelar razia.

”Sebelumnya per bulan mencapai 60 pelajar yang ketangkap membolos, tapi dalam dua bulan terakhir ini hanya lima pelanggar per bulan,” ujar Imam Susadi.

Razia kita ditaman kota, persewaan game online hasilnya efektif, jumlah pelajar yang mbolos terus turun.

Meski jumlahnya terus turun, Satpol PP terus menggelar patroli secara periodik dibeberapa tempat yang biasa dipakai mangkal pelajar bolos. ”Kami juga aktif koordinasi dengan pihak sekolah juga. Dan sekolah juga selalu memberitahu ke kita kalau ada jadwal pulang siswanya diluar jadwal normal,” urainya.

Selain memantau pelajar bolos, Patroli Satpol PP juga memantau pelaku pelanggar Perda lainnya, seperti anak jalanan dan pengemis, PKL di area larangan, bangunan tanpa izin, dan perilaku masyarakat yang melanggar Peraturan daerah. ”Ini sesuai dengan Tupoksi Satpol PP sebagai instansi pengawal Perda.

KUMUH ; Jalan KH. Nawawi Dekat Pasar Tanjung Anyar



Jalan yang mendapatkan pengawasan melekat antara lain, Jalan KH. Nawawi sebelah timur, Jalan Cokroaminoto Barat dekat Bank BCA, Aloon-Aloon, Majapahit, Bhayangkara, Seputar pasar Tanjung Anyar dan Jalan Gajah Mada serta Jalan Pahlawan.
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD