PERINGATI HARI KARTINI 2017

Baca Juga

POLWAN POLRES MOJOKERTO KOTA BERKEBAYA

Kasatlantas Polres Mojokerto Kota AKP. Donny Dwija Bersama Polwan Bagi - Bagi Masker Peringati Hari Kartini



 NEWSNTALK.COM – Dalam memperingati hari Kartini, polwan Polres Mojokerto Kota Jatim, membagikan bunga, sarung tangan dan masker kepada para pengguna jalan di jalan Benteng Pancasila dan Pahlawan Kota Mojokerto.

Para polwan itu dengan berselendangkan Srikandi Satlantas, berpakaian kebaya adat Jawa. Menebar senyum dan sapa kepada para pengguna kendaraan bermotor, terutama kaum hawa.

Dengan ramah mereka menegur para pengguna jalan bermotor, kemudian mereka membagikan bunga dan masker serta sarung tangan.

Bersama para pelajar pelopor keselamatan sekolah (PKS) SMAN 3 kota Mojokerto, para polisi wanita Polantas Polres Mojokerto Kota dengan dipimpin oleh Kasatlantas AKP. Donny Dwija, turun jalan di depan monumen Adipura.



Mereka tidak canggung meski, berpakaian kebaya adat Jawa dengan sepatu hak tinggi. Aiptu Wahyuningsih Kaurmintu Satlantas Polres Mojokerto Kota Jatim itu mengatakan, untuk mengenang jasa Ibu Kita Kartini. Perempuan sekarang harus menjunjung tinggi martabat seorang perempuan.

Perempuan sekarang harus lebih pandai, terpelajar mengedepankan masa depan yang lebih. ‘’Sebagai polwan mereka harus bisa mensejajarkan dengan polisi laki-laki, ‘’tuturnya dengan tegas.

‘’Namun demikian, secara kodrat mereka tetap sebagai ibu rumah tangga untuk anak-anaknya dan setia terhadap suami dirumah,’’ungkapnya.

Sementara, PKK Kota Mojokerto memberikan hadiah kepada karyawati PNS Pemkot Mojokerto yang berprestasi, termasuk terhadap pegawai difabel dari Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja.


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD