OPERASI SADAR BERLALU LINTAS

Baca Juga

MASIH BANYAK PENGENDARA TIDAK PATUH PERATURAN BERKENDARA

Petugas DLLAJ Propensi Jatim Dan Kepolisian Melihat Sidang Ditempat



NEWS & TALK.Com - Sebanyak 203 unit kendaraan pribadi maupun umum diperiksa petugas operasi gabungan dari kepolisian Polres Mojokerto Kota , serta Polisi Militer Kodam V Brawijaya dan Dinas lalu lintas dan angkutan jalan ( LLAJ) propensi Jatim pada hari ini , dalam operasi Sadar Keselamatan Dan Ketertiban Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Tahun 2017.

Dari 203 unit kendaraan yang diperiksa, 42 unit melakukan pelanggaran dan mendapatkan surat tilang, dan 29 unit kendaraan melakukan pelanggaran dimensi atau pelanggaran volume angkutan yang tidak sesuai dengan buku uji kirnya.


Terutama kendaraan truk bermuatan bahan bangunan dan muatan barang lainnya.
7 unit kendaraan lainnya, melakukan pelanggaran berupa buku uji kir nya mati.

3 unit kendaraan melakukan pelanggaran trayek atau trayeknya mati serta 3 unit kendaraan lainnya melakukan pelanggaran, berupa tidak laik jalan.

Sementara, sebanyak 100 kendaraan roda dua juga melakukan pelanggaran dan mendapatkan tilang dari petugas kepolisian setempat karena sim - nya mati serta pelanggaran lainnya.

Kepala Dinas UPT. Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan Propensi Jatim Di Mojokerto,  Emmy Retnowati mengatakan dari operasi gabungan Sadar keselamatan Dan Ketertiban Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Tahun 2017 ini, pelanggaran terbanyak yakni pelanggaran jenis dimensi khususnya untuk kendaraan truk umum yang digunakan muatan material.



Lebih lanjut  Emmy mengatakan, pelanggaran – pelanggaran yang dilakukan oleh para pengemudi truk yang dimensinya tidak sesuai buku uji kir, sangat membahayakan bagi pengendara lainnya maupun bagi keselamatan pengemudi truk itu sendiri.

Namun, ketika ditanya terkait pengemudi bis umum yang menggunakan handset ditelinganya tidak ditilang. Emmy mengaku tidak melihat dan itu sangat berbahaya bagi si pengemudi itu sendiri.

Pasalnya, akan kehilangan konsentrasi atau fokus didalam mengemudikan kendaraan yang membawa nyawa manusia banyak.



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD