DI MOJOKERTO UNBK

Baca Juga

  HARI PERTAMA UNTUK SMK LANCAR






NEWSNTALK.com - Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di  Mojokerto lancar tidak kendala.

 Pelaksanaan UNBK untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dilaksanakan pada tanggal 3 – 6 April 2017. Sementara UNBK SMA akan dilaksanakan minggu depan, usai siswa SMK menjalani ujian UNBK.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Prov Jatim Wilayah Kota/Kab Mojokerto, Arif Khamzah mengatakan, tidak ada masalah dan semua peserta ikut tidak ada yang absen.

"SMK siap, untuk SMA ada beberapa belum siap sarana dan prasarana," ungkapnya, Senin (3/4/2017).

Lebih lanjut Arief mengatakan, sekolah yang belum siap sarana prasarana (sapras) bisa menumpang ke lembaga lain. Meski begitu, bagi sekolah yang berstatus penggabung bisa menggelar UNBK mandiri di lembaga masing-masing apabila sarpras sudah siap dan mencukupi. Sedangkan yang belum siap bisa pinjam SMK.

"Untuk masalah teknis seperti jaringan internet dan listrik, kami sudah berkoordinasi dengan PLN dan Telkom. Kami juga tidak ada himbauan kepada sekolah penyelenggaran UNBK untuk menggunaan genset," jelas Arief.

Sementara, Kepala SMK Negeri I Kota Mojokerto, Harold Kristiyandoko mengatakan, ada 11 laboratorium komputer di SMKN I. "Dengan total peserta 449 siswa maka kita bagi dalam dua sesi. Ada sekolah lain yang gabung di kita seperti SMAN 3, SMPN 2, SMPN 7 dan SMP Al-Azhar," ujarnya.

Pelaksanaan UNBK untuk siswa SMK digelar selama empat hari mulai tanggal 3 sampai 6 April 2017 mendatang, sementara UNBK untuk siswa SMA digelar selama empat hari yakni mulai tanggal 10 sampai 13 April 2017 mendatang.

Sementara itu, sekolah peserta UNBK Kota Mojokerto untuk SMA sebanyak 11 sekolah yakni SMA Negeri sebanyak tiga sekolah dan swasta sebanyak delapan sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 1.232 siswa. SMK sebanyak 11 sekolah yakni dua SMK Negeri dan sembilan SMK swasta dengan jumlah 9.047 siswa.

Untuk UNBK di Kabupaten Mojokerto, sekolah peserta tingkat SMA sebanyak 38 sekolah yakni SMA Negeri sebanyak 11 sekolah dan SMA swasta sebanyak 27 sekolah dengan jumlah sebanyak 4.060 siswa.

Sedangkan SMK sebanyak 58 sekolah, yakni SMK Negeri sebanyak delapan sekolah dan SMK swasta sebanyak 50 sekolah dengan jumlah 5.894 siswa.
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD