BENCANA KEMBALI TERJADI KALI INI

Baca Juga


  PERAHU TAMBANG TERBALIK DI WRINGIN ANOM GRESIK


Lokasi Perahu Tambang Terbalik


NEWS & TALK.Com – Umur, rejeki dan jodoh semuanya itu hal gaib. Manusia awam tidak akan pernah paham hal seperti itu. Ungkapan itu, biasa dikatakan oleh para orang tua kita dahulu, yang merasakan pahit getirnya kehidupan sengsara. Namun, mereka ridlo menjalaninya. Karena, semua kehendaknya. Tidak ada makhluk di kolong jagad ini yang mampu mengerem kejadian alam.

Tragedi perahu tambang yang terbalik di Dusun Grompol Desa Sumber Rame Wringin Anom Gresik, Kamis 13 April 2017 sekitar pukul 06.45 WIB perbatasan dua wilayah. Antara Balongbendo Sidoarjo dengan Wringin Anom Gresik.

Musibah tersebut sudah kali keempat, ditempat yang sama. Perahu tambang milik Kuncoro warga Desa Serbo Balongbendo Sidoarjo itu membawa 14 orang penumpang, dengan 7 unit kendaraan sepeda motor.

Perahu tambang yang dikemudikan oleh Jupri, 57, Warga Sumber Rame Wringin Anom Gresik dan Didin, 35, warga Serbo Balongbendo Sidoarjo tersebut, tidak mampu menahan derasnya air kalimas.

Riyanto korban selamat menjelaskan kepada awak media massa, bahwa ketika gelombang air kalimas mengalir dengan derasnya, 2 orang kemudi justru panik, tidak mampu mengendalikan laju perahu yang ia kemudikan secara manual tersebut.

Sehingga air masuk kedalam awak perahu, dan miring ke arah kanan. Sehingga, penumpang pun panik dan ikut terjun kesungai yang mempunyai kedalaman sekitar 5 meter.

Riyanto merupakan tukang bangunan, yang setiap harinya menumpang perahu tambang ketika berangkat bekerja bersama rekannya yang masih hilang.

Sementara menurut Direktur PT Pradita Wringin Anom Gresik, Hengki mengatakan, bahwa 4 orang karyawannya ikut menumpang perahu tambang tersebut dan menjadi korban.

Diantaranya 1 orang karyawannya yang bernama mis’ah perempuan meninggal dunia, dua orang karyawannya laki-laki diketemukan dalam keadaan hidup dan satu orang hilang.

Berikut nama-nama korban perahu tambang yang terbalik ;
Korban meninggal dunia dua orang :

1. Mis'ah (45), warga Balongbendo, Sidoarjo
2. Ujang (60), warga Desa Sumberanto, Wringinanom

6 orang korban selamat :
1. Supriadi (51), warga Desa Sumberanto, Wringinanom
2. Sucinina (33), warga Kemangsen ,Balongbendo, Sidoarjo
3. Yudistira (34), warga Wringinpitu, Balongbendo, Sidoarjo
4. Rianto (45), warga Gagang Kepuhsari, Balongbendo, Sidoarjo
5. Kusnari, warga Gagang Kepuhsari, Balongbendo, Sidoarjo
6. Joko (45), warga Juwet, Wringinanom, Sidoarjo.



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD