KEBAKARAN AKIBAT ELPJI BOCOR

Baca Juga

GAS ELPIJI BOCOR MEMBAKAR 3 RUMAH

H, Suar Warga Dusun Tambakrejo Desa Temu Ireng Dawar Mojokerto

 UNCLEOWOB.COM – 3 unit mobil pemadam kebakaran memadamkan api dirumah H. Suar dan Sarmunah, warga Dusun Tambak Rejo Desa Temu Ireng Kecamatan Dawar Mojokerto yang terbakar siang tadi sekitar 09.00 WIB. Tiga unit PMK tersebut dari PMK Gresik 1 unit dan 2 unit PMK dari Kabupaten Mojokerto.


Petugas PMK Gresik
Kedatangan mobil PMK memang terlambat, namun masih dibutuhkan. Mengingat, kondisi kawasan Dawar yang sulit air. Warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.
Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, kerugian material ditaksir sekitar ratusan juta. 2 sepeda motor, perabotan rumah tangga terbakar habis tidak tersisa. Perhiasan dan uang juga tidak terselamatkan.
Obat-obatan untuk tanaman padi dan pupuk atau mes juga ikut ludes terbakar. Kebakaran yang terjadi dirumah H. Suar dan Sarmunah bermula, dari kompor elpiji bocor yang tidak ketahuan.
Informasi yang dihimpun dilapangan menyebutkan, salah satu anggota keluarga H. Suar selesai memasak lupa tidak mematikan kompor elpiji. Sehingga, ketika gas elpiji bocor, seketika menyambar gas elpiji dan api cepat membesar dan menyambar listrik.

Add caption
Warga disekitar ketika mengetahui, berusaha memadamkan dan menyelamkan barang perabotan didalam rumah untuk dikeluarkan. Namun api yang besar, tidak semua perabotan rumah tangga bisa diselamatkan.
Ketika itu, penghuni rumah sebagian sedang disawah bercocok tanam. Mengetahui rumahnya terbakar, penghuni rumah langsung pingsan semua. Dan ditolong tetangga terdekat.
Salah satu dari keluarga H. Suar, korban kebakaran tersebut Brigadir Satria, anggota polisi polsek Dawar. Ketika mengetahui rumahnya terbakar, Brigadir Satria ditenangkan oleh para tetangga. Tampak, sang Brigadir mencoba untuk tegar menghadapi cobaan tersebut ditengah kerumunan warga yang membantu untuk memadamkan api yang membakar rumah H. Suar dan Sarmunah. Namun, banyak juga warga yang hanya menonton tidak berbuat apa-apa.

Tetangga Korban
Rumah H. Suar yang terbakar tersebut, berada ditengah pemukiman padat penduduk. Sehingga, ketika rumah H. Suar terbakar merambat kerumah mbok Sarmunah. Sementara rumah lainnya ikut terbakar adalah gudang pupuk milik H. Suar yang dekat dengan rumah induk yang mengalami kebakaran hebat tersebut.
    


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD