BPBD KABUPATEN MOJOKERTO LAPOR

Baca Juga

TANGGUL KALI SADAR JEBOL SEBANYAK 6 TITIK



Tanggul Sungai Sadar Jebol Seluas 18 Meter Di Desa Sadar Mojoanyar Mojokerto Jatim 



UNCLEOWOB.COM - Tanggul Kali Sadar jebol sejumlah enam titik, Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto lapor ke Perum Jasa Tirta. Sementara proses perbaikan menunggu bronjong dan sand bag dari Perum Jasa Tirta.

Moch. Zaini Kepala Pelaksana BPBD
 Kabupaten Mojokerto
Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, Moch. Zaini mengatakan, sudah ada kesepakatan antara Perum Jasa Tirta menyediakan bronjong sama sand bag, BPBD dan warga menyiapkan tenaganya. "Namun perbaikan belum bisa dilakukan karena masih menunggu sand band. Dari 5 ribu sand bag yang dijanjikan, masih dikirim 1 ribu," ungkapnya, Rabu (29/3/2017).

Masih kata Zaini, terkait dengan normalisasi Kali Sadar, pihaknya belum dapat memastikan kapan dilakukan. Namun, dari informasi yang didapat pihak BPBD, jika normalisasi aliran Kali Sadar sepanjang 23 kilometer itu akan dilakukan mulai tahun 2017 ini.

"Katanya normalisasi akan dilakukan selama tiga tahun kedepan dan dilakukan mulai tahun ini, mulai dari hilir menuju ke hulu. Tapi itu masih sebatas informasi, untuk kepastian dan jumlah anggarannya kami tidak tahu, karena memang bukan kewenangan kami," ujarnya.


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD