MOJOKERTO BANJIRRR !!!

Baca Juga

BANJIR RENDAM MOJOKERTO, POMPA TIDAK MENYELESAIKAN MASALAH MALAH MENAMBAH MASALAH BARU

Lingkungan Meri Kelurahan Meri Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto

UNCLEOWOB.COM - Ribuan rumah di lima kelurahan padat penduduk di Kota Mojokerto terendam banjir akibat meluapnya Sungai Sadar. Selain itu, banjir setinggi lutut orang dewasa juga merendam rumah dinas dan asrama Polres Kota dan Kabupaten Mojokerto.
Pantauan dilapangan banjir terjadi di Kelurahan Miji, Kranggan, Jagalan, dan Sentanan di Kecamatan Kranggan, serta Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari. Di Kelurahan Meri Kecamatan Kranggan banjir terjadi pukul 02.00 dini hari. Ketinggian air antara sebetis hingga selutut orang dewasa, pagi hari mencapi satu pinggang orang dewasa di Perumahan Griya Permata Meri (GPM).
Tak hanya masuk ke rumah-rumah penduduk, banjir juga menggenangi jalan-jalan lingkungan dan sejumlah jalan utama di pusat kota, seperti Jalan KH Nawawi, Jalan Kartini, dan Residen Pamudji, Jalan Tropodo.

Asrama Kepolisian Jalan Pahlawan Kota Mojokerto

Muslikah (59), warga Lingkungan Miji Baru 3, Kelurahan Miji mengatakan, banjir terjadi sejak pukul 22.00 Wib. Saat ini ketinggian air di jalan lingkungan mencapai lutut orang dewasa. Sementara di dalam rumah-rumah warga mencapai betis orang dewasa.
"Hujan deras terjadi mulai pukul 19.00-21.00 Wib membuat Sungai Sadar meluap," tuturnya.
Kendati begitu, Muslikah enggan mengungsi. Dia memilih begadang sembari menjaga rumahnya sampai banjir surut.
"Lingkungan kami hanya punya satu pompa untuk menyedot banjir ke Sungai Sadar. Namun, pompa seringkali macet. Kami berharap pemerintah menambah pompa air," ujarnya.
Kondisi serupa juga terjadi di Lingkungan Miji Baru 1, Kelurahan Miji yang terletak di utara Sungai Sadar. Subagio (55) warga setempat mengatakan, banjir terjadi sejak sekitar pukul 23.00 Wib. Bahkan, ketinggian air yang masuk ke pemukiman penduduk mencapai lutut orang dewasa.
Dia mengeluhkan tidak berfungsinya mesim pompa yang baru dipasang Pemkot Mojokerto di sudut simpang empat Makam Pahlawan. Bagaimana tidak, pompa kapasitas besar tersebut tak mampu menyedot air dari saluran pemukiman penduduk untuk dibuang ke Sungai Sadar.

Tak hanya merendam ribuan rumah di 5 keluarahan, banjir kali ini juga merendam kompleks rumah dinas perwira dan asrama anggota Polres Kota dan Kabupaten Mojokerto di Jalan Pahlawan, tepat di sisi utara Sungai Sadar.
Kabag Ops Polres Kota Mojokerto, Kompol David Subagio menuturkan, ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Saat ini polisi mendatangkan mekanik untuk memompa air melalui saluran di depan kompleks  asrama polisi ke Sungai Sadar.



Tak hanya di wilayah kota, Kabupaten Mojokerto juga dilanda banjir. Diantaranya di Desa Banjaragung Kecamatan Puri, Desa Sooko Kecamatan Sooko, dan Jalan Garuda di Perumahan Puskopad, Kecamatan Sooko. Ketinggian air mencapai 80 cm.
Hingga kabar ini dibuat, banjir masih menggenangi wilayah Mojokerto Kota dan Kabupaten. Di wilayah Kabupaten Mojokerto 700 KK lebih rumahnya terendam banjir dari 7 desa 3 Kecamatan. Yakni Kecamatan Bangsal, Mojoanyar dan Kecamatan Mojosari. Hal itu diungkapkan oleh Kepala BPBD         Kabupaten Mojokerto Ahmad Zaeni.


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS