GATAL-GATAL DAN TENSI DARAH MENINGKAT SERANG KORBAN BANJIR

Baca Juga

TERSERANG PENYAKIT PASCA BANJIR

Pengungsi Banjir Kabupaten Mojokerto Periksa Kesehatan




UNCLEOWOB.COM- Banjir yang merendam sejumlah desa di Kecamatan Mojokerto, Kabupaten Mojokerto sejak Senin (20/2/2017) lalu, mulai dirasakan warga. Seperti di Desa Kweden Kembar, ratusan warga mulai terserang berbagai penyakit menyusul air banjir di desa mereka belum juga surut.
Di Desa Kweden Kembar, ada sebanyak 1.200 jiwa. Ratusan warga tampak bergiliran datang ke mobil milik Puskesmas Bangsal yang ada di ujung gang untuk memeriksa kesehatan mereka. Pasalnya, setelah desa mereka terendam air banjir, warga mulai mengeluhkan pelbagai macam penyakit.

Salah satu petugas UPT Puskesmas Bangsal, Hendra mengatakan, rata rata yang dikeluhkan warga korban banjir mengalami tensi tinggi. "Tensinya tinggi hingga 190, padahal normalnya untuk tensi darah di usia mereka adalah 120," ungkapnya, Rabu (22/2/2017).

Masih kata Hendra, tak hanya tensi tinggi, tak jarang warga juga mengeluhkan gatal-gatal setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Warga yang terserang penyakit gatal-gatal diberikan obat berupa salep dan obat-obatan lainya agar tak mudah terserang penyakit.


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD