Baca Juga

 KIATISUK TAK REMEHKAN GARUDA




UNCLEOWOB.COM - Timnas Thailand memastikan bertemu dengan Indonesia pada final AFF 2016 14 dan 17 Desember mendatang setelah mengalahkan Myanmar dengan skor telak  4-0 di semifinal leg kedua di Stadion Nasional Rajamangala, Kamis (8/12/2016) malam.

Thailand akan melakukan pertandingan final pertama di Indonesia pada 14 Desember dan di leg kedua pada 17 Desember, timnas Indonesia melawat ke Bangkok.

Di final AFF mendatang Thailand akan mengejar gelar juara kelima kalinya, sementara Indonesia akan berusaha untuk memenangkan piala pertama AFF--setelah kalah di final sebanyak empat kali sepanjang tahun 2000 dan 2010.

"Kami tidak bisa meremehkan Indonesia meskipun mengalahkan mereka di fase pertama grup," kata pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang setelah pertandingan semalam, demikian dikutip dari Bangkok Post.


Tim Garuda kalah 2-4 melawan Thailand dalam pertandingan di fase grup AFF--dan menjadi satu-satunya tim yang berhasil membobol gawang The War Elephant ini.

Dalam pertandingan itu, Thailand lebih dulu unggul 2-0 dan berhasil disamakan oleh Indonesia. Namun Thailand mampu menambah 2 gol menjelang pertandingan bubar.

Dua gol tersebut dihasilkan dari serangan sisi sayap Indonesia dan diselesaikan dengan tandukan ke gawang. Saat itu Rizki Pora mampu menusuk sisi kanan pertahanan Thailand dan berhasil mengumpan bola yang langsung ditanduk Boas.

Demikian pula pada gol kedua Indonesia yang diciptakan Lerby. Gol ini bermula dari umpan lambung Andik Vermansah dari sisi kiri Thailand dan kemudian ditanduk Lerby.

Strategi menyerang dari sayap ini nampaknya perlu dicoba lagi oleh Alfred Riedl.


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD