SEPAK BOLA KOTA MOJOKERTO BANGKIT

Baca Juga



AYO PERSEM BANGKIT, KEMBALI



 
UNCLEOWOB.COM - Nasib klub Persem Kota Mojokerto itu, seakan ditelan bumi. Bagaimana tidak, cukup lama klub kebanggaan arek-arek Kota Mojokerto ini, tidak mengikuti atmosfir kompetisi sepak bola di kasta divisi I Kompetisi PSSI. 
Dalam sejarahnya, Persem pernah menjadi kebanggaan para gibol Mojokerto. Eksistensi Persem di pentas sepak bola nasional terakhir kali saat mengikuti liga amatir yang kini berganti nama menjadi liga Nusantara (Linus).
Namun, kompetisi kasta terbawah itu justru menjadi ajang terakhir yang diikuti tim berjuluk Badai Biru itu. Padahal, di liga-liga sebelumnya Persem selalu turut andil bahkan mampu mencapai puncak. Dengan prestasi terbaik yang digapainya ketika dinobatkan sebagai kampiun kompetisi Divisi 3 Nasional musim 2006-2007.
Ery Prayogo, pegiat sepak bola Kota Mojokerto membenarkan kondisi sulit yang sedang dialami Persem. Banyak yang menyayangkan kevakuman Persem di pentas sepak bola resmi.
’’Ya memang dulu terakhir ada di kompetisi nasional saat Persem dipegang oleh Pak Hendro Suwono (mantan wawali kota). Setelah itu tidak,’’ katanya. Hanya saja, dia mengisyaratkan eksistensi Persem dalam waktu dekat bakal bangkit kembali.
Pasalnya, Asskot PSSI Kota Mojokerto yang juga sempat vakum beberapa tahun akibat sanksi Assprov kini resmi terbentuk kembali. Pembentukan ini menjadi momen apik bagi Persem. Asskot berjanji bakal membangkitkan kembali Persem di pentas sepak bola amatir. ’’Sepertinya akan ada titik terang untuk Persem setelah dibentuknya Asskot PSSI Kota. Mungkin tahun depan (2017) sudah mulai merancang,’’ tambahnya.
Ya, janji itu memang masih sekedar janji. Artinya dibutuhkan kinerja serius dari Asskot PSSI untuk membenahi Persem menjadi lebih membanggakan.
Keseriusan itu akan membuahkan hasil manakala ada kesinambungan antar pengurus dan klub anggota internal Asskot dalam memperbaiki sepak bola di Kota Service City ini ke depannya. ’’Kalau memang bisa duduk satu meja, akan lebih baik. Kita berharap semua pengurus bisa begitu,
DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD