KUNCI SUKSES MERAIH JUARA

Baca Juga

"Pemain Timnas Indonesia Harus Fokus"



Eks penyerang timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto (kiri), dan gelandang Sriwijaya FC, Firman Utina, berpose dengan trofi Piala AFF 2016 yang dipamerkan di kawasan fx Sudirman, Jakarta, 5 November 2016.


UNCLEOWOB.COM - Pujian dilantunkan Kurniawan Dwi Yulianto kepada para pemain tim nasional Indonesia yang berjuang di Piala AFF 2016.

Mantan striker timnas Indonesia itu menilai Boaz Solossa dkk bermain luar biasa ketika melakoni semifinal kedua di Hanoi.

"Pertama, saya mengucapkan selamat kepada tim nasional Indonesia. Sungguh kerja keras yang membuahkan hasil, luar biasa," kata Kurniawan kepada JUARA, Rabu (7/12/2016) malam.

Indonesia mencapai final Piala AFF 2016 dengan perjuangan berat di markas Vietnam pada Rabu (7/12/2016). Skor 2-2 yang dilalui dengan perpanjangan waktu di Vietnam cukup bagi Tim Garuda setelah menang 2-1 pada laga pertama (3/12/2016).

Setelah mencapai final kejuaraan bergengsi negara-negara Asia Tenggara itu pada 2000, 2002, 2004, dan 2010, Tim Garuda akan mencoba menjadi yang terbaik untuk pertama kali.

Kurniawan lantas menyinggung ketenangan para pemain dan fokus di lapangan sebagai salah satu kunci mencapai final.

"Izinkan saya memakai kalimat sangat-sangat luar biasa," ucap Kurniawan.

"Para pemain bisa menjaga ketenangan dan fokus pada hasil walau pertandingan sungguh melelahkan," tuturnya.

Kurniawan berharap ketenangan dan fokus para pemain itu bisa dipertahankan di partai final.

"Semoga para pemain ingat bahwa perjuangan belum selesai. Mari belajar dari pengalaman yang sudah-sudah bahwa lolos ke final itu belum berarti segalanya," ujar striker dengan panggilan Kurus tersebut.

Terakhir, Kurniawan berharap para pemain timnas Indonesia bisa mengeluarkan segala kemampuan terbaik di dua pertandingan final.

"Semoga Indonesia bisa berjaya, good luck buat tim kita," kata Kurniawan.

Indonesia akan menjadi tuan rumah pertama final Piala AFF 2016 pada Rabu (14/12/2016) dan laga kedua di markas lawan pada Sabtu (17/12/2016).
Calon lawan Indonesia adalah Thailand.


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD