AYO INDONESIA KAMU BISA JUARA

Baca Juga

JALAN TERJAL TIMNAS MERAIH ASA DI PIALA AFF 2016

Timnas Indonesia Setelah Membungkam Timnas Vietnam
UNCLEOWOB/COM - TIMNAS Indonesia memastikan satu tiket ke partai puncak Piala AFF 2016 usai mengalahkan Vietnam dengan agregat 4-3. Bagi skuad Merah Putih, ini bukanlah partai final pertama. Dengan raihan tersebut, Indonesia tercatat lima kali melaju ke partai pamungkas Piala AFF 2016.

Berikut adalah lima laga final Piala AFF yang dilakoni Timnas Indonesia:
Selebrasi Punggawa Timnas Indonesia

1.Final Piala AFF 2000

Momen final Piala AFF 2000 merupakan salah satu hal yang tidak dapat dilupakan dalam sejarah sepakbola skuad Garuda. Sebab untuk pertama kalinya, Indonesia berhasil menapaki kaki di partai puncak Piala AFF.

Pada partai puncak, skuad Merah Putih berhadapan dengan Thailand. Sayang di babak final, Indonesia harus mengakui keunggulan tim nasional Negeri Gajah Putih. Indonesia takluk dengan hasil akhir 1-4. Kendati demikian, Timnas Indonesia berhasil mengantongi gelar runner-up Piala AFF untuk pertama kalinya dalam sejarah.

2.Final Piala AFF 2002

Indonesia kembali melangkah ke partai pamungkas pada Piala AFF 2002 usai menyingkirkan Malaysia di babak semifinal. Skuad Merah Putih kembali berhadapan dengan Thailand di babak final.

Suporter Merah Putih
Sayang, di babak final, Indonesia kembali takluk di tangan tim nasional Negeri Seribu Pagoda dengan hasil akhir 4-2. Bagi skuad Garuda, itu adalah gelar runner-up kedua bagi, sedangkan bagi Timnas Thailand kemenangan tersebut merupakan gelar juara ketiganya.

3.Final Piala AFF 2004

Lagi-lagi, skuad Merah Putih mengantongi gelar runner-up. Kali ini, Timnas Indonesia takluk dari Singapura di babak final Piala AFF 2004 dengan hasil akhir 3-1. Bagi The Lions –julukan Timnas Singapura, itu adalah gelar juara keduanya.
Timnas Indonesia

4.Piala AFF 2010

Setelah dua kali gagal melangkah ke partai final pada Piala AFF 2007 dan 2008, Indonesia akhirnya menapaki kaki di partai pamungkas tersebut. Sayang, skuad Merah Putih harus kembali menelan kekalahan di babak final. Kali ini, Indonesia takluk dari Malaysia dengan hasil agregat akhir 4-2.

5.Piala AFF 2016

Setelah menaklukkan Vietnam di babak semifinal, Indonesia kembali menapaki babak final Piala AFF. Skuad Merah Putih berpeluang kembali berhadapan dengan Thailand di partai puncak. Satu tiket ke final Piala AFF 2016 sendiri baru akan diperebutkan Thailand dan Myanmar pada Kamis (8/12/2016) malam WIB. Pada leg pertama, Thailand berhasil mengalahkan Myanmar dengan hasil akhir 2-0.

Kepakan Sayap Garuda Jaya Tatap Masa Depan Yang Lebih Baik











DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD